Search

Daftar Top Skor Liga Champions: Lewandowksi Salip Haaland

Daftar Top Skor Liga Champions: Lewandowksi Salip Haaland

Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski berhak menduduki posisi puncak daftar top skor Liga Champions hingga laga keenam fase grup.

Usia 31 tahun ternyata belum mengurangi produktivitas gol Lewandowski di berbagai ajang. Saat ini striker asal Polandia itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Empat gol yang dilesakkan ke gawang Red Star Belgrade membawa Lewandowski ke posisi teratas top skor kompetisi antarklub Eropa dengan catatan 10 gol.

Dengan demikian, Lewandowski menjadi pemain kedua yang mampu mencetak empat gol di dua pertandingan berbeda dalam sejarah Liga Champions. Selain Lewandowski, sosok yang mampu melakukan hal tersebut adalah bintang Barcelona Lionel Messi.

[Gambas:Video CNN]
Hanya saja, musim ini Messi minim cetak gol di Liga Champions karena cedera yang dialami sejak awal musim. Saat ini La Pulga baru menyumbang dua gol untuk Barca.

Sementara itu, pencetak gol terbanyak kedua di kompetisi elite Eropa ditempati penyerang muda Salzburg Erling Braut Haaland. Pemain Norwegia berusia 19 tahun itu sudah mengemas delapan gol.

Daftar Top Skor Liga Champions: Lewandowksi Salip Haaland
Posisi ketiga dan keempat masing-masing ditempati penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Son Heung-min. Kane sejauh ini sudah mengoleksi enam gol sementara Son Heung-min lima gol. Adapun dua pemain terbaik dunia, Messi dan Cristiano Ronaldo masih belum mampu bersaing di posisi 10 besar pencetak gol terbanyak Liga Champions. Messi baru mengemas dua gol sementara Ronaldo mencetak satu gol.

Daftar top skor sementara Liga Champions:

10 gol: Robert Lewandowski (Bayern Munchen)
8 gol: Erling Braut Haaland (Salzburg)
6 gol: Harry Kane (Tottenham)
5 gol: Lautaro Martinez (Inter Milan), Raheem Sterling (Manchester City), Son Heung-Min (Tottenham)
4 gol: Achraf Hakimi, Karim Benzema (Real Madrid) Kylian Mbappe (PSG), Dries Mertens (Napoli), Mauro Icardi (PSG-Inter) (jun)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daftar Top Skor Liga Champions: Lewandowksi Salip Haaland"

Post a Comment

Powered by Blogger.